Wednesday, August 11, 2010

Bronkitis ? Apa itu ?

trouble maker by pratiwi hape at Wednesday, August 11, 2010 2 omelan


Sudah beberapa kali ini bolak balik check up ke rumah sakit, Meskipun Rumah Sakit Mitra Keluarga tempat saya check up tidak jauh dari tempat saya tinggal, tetap saja dari dulu sampai sekarang saya paling benci yang namanya "go to doctor". Saya divonis dokter menderita bronkitis akut. Olala maaaak, penyakit itu bukankah sudah menempel pada saya sejak lahir, ternyata masih betah saja ada di dalam paru-paru saya. Dan yang lebih menyebalkan lagi sudah beberapa kali check up juga dapat beberapa suntikan di pantat dan harus minum obat. 

Hasil browsing saya di detik.com tentang penyakit yang lagi numpang dalam tubuh saya :


Bronkitis adalah infeksi di paru-paru yang disebabkan oleh virus atau bakteri. Infeksi menyebabkan peradangan jaringan paru-paru. Secara umum, infeksi bakteri dan virus akan menyebabkan batuk kering atau batuk berdahak. Jika tidak diobati, Bronkitis bisa berubah menjadi pneumonia.

Gejala:
- batuk
- dahak
- demam
- dada nyeri

Perawatan:
Perawatan yang dilakukan adalah mengkonsumsi antibiotik seperti ceftin, augmentin, levaquin. Selain itu penderita disarankan untuk minum cairan sebanyak mungkin, dan berhenti merokok.
Pneumonia adalah infeksi atau peradangan di paru-paru. Pneumonia disebabkan bakteri, virus, atau jamur. Tingkat keparahan penyakit ini tergantung dari bakteri yang menginfeksi. Pneumonia biasanya tidak berbahaya. Namun penyakit ini biasa saja menyebabkan kematian jika menyerang orang berusia lanjut atau bayi, serta orang dengan kekebalan tubuh lemah.

Gejala
Gejala pneumonia berupa demam ringan, batuk, kelelahan, dan nyeri otot.

Perawatan

Perawatan untuk penderita penyakit ini adalah dengan beristirahat cukup dan minum air putih sebanyak mungkin. Obat yang diberikan antara lain antibiotik.

selengkapnya...

 

ExtraOrdinary Life Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez