Monday, September 13, 2010

Arti Sebuah Ciuman

trouble maker by pratiwi hape at Monday, September 13, 2010

Sore ini ketika penyakit saya sudah mulai kumat (baca:malas mandi) saya memutuskan untuk browsing-browsing. Siapa tau tiba-tiba lihat informasi menarik, ternyata bener kan...tak sengaja aku membuka http://detik.com dan mata saya tertuju pada sebuah artikel yang berjudul "Arti Sebuah Ciuman" hahahaha...pengen tau ? Baca terus tulisan ini ;)


Aku baru tau kalau setiap ciuman itu bisa mempunyai arti yang berbeda-beda. Dalam benakku aku hanya berpikir kalau ciuman itu adalah hadiah yang diberikan kepada mereka yang kita sayang sebagai tanda bahwa kita sangat menyayangi mereka. Bahkan seorang temanku (http://www.facebook.com/profile.php?id=100000512367738) pernah berkata padaku bahwa ciuman di bibir itu banyak sekali manfaatnya. Tapi sayangnya tuh anak engga mau menjelaskan lebih detail lagi, padahal kan aku curious banget --"


Ada beberapa ciuman dengan arti berbeda-beda. 


Ciuman di pipi
Merupakan bentuk dari rasa kasih sayang, dukungan dan keterlibatan. Ciuman pada pipi belum tentu seseorang menyukai Anda. Dalam dunia entertainment dan fashion, ciuman di pipi terkadang hanyalah basa-basi.

Ciuman di bibir
Menyiratkan gairah, ungkapan cinta yang disertai dengan tindakan. Jika dilakukan secara cepat, atau hanya nyaris menyentuh bibir satu sama lain, mungkin hanya berarti sebuah persabatan.

Ciuman pada telinga
Tindakan ini merupakan niat gairah seksual dan kekuasaan. Ini mungkin bukan berdasarkan dari hati yang tulus namun hanya sekedar bermain-main.

Ciuman di tangan
Baik pada wanita atau pria, ciuman menyiratkan kekaguman, kelembutan atau keinginan untuk dicintai. Selain itu menyatakan kepercayaan. Dalam beberapa kalangan, ciuman di tangan berarti rasa hormat dan respek.

Ciuman disertai pelukan
Ketika dua insan dalam kontak yang dekat, ciuman yang disertai pelukan merupakan ekspresi dari kasih sayang yang kuat.

Ciuman disertai dengan tatapan yang dalam
Orang yang menerima ciuman ini akan merasa amat dicintai, entah itu pada wajah ataupun bibir.

Sebenarnya ciuman itu dapat menjaga kesehatan kita, karena otot-oto pada muka, bibir, serta leher kita bergerak dan merupakan simbol romantisme dan menandakan dua orang yang tak ingin terpisahkan.  Bahkan menurut penelitian, berciuman selama 15 menit dapat membakar kurang lebih 30 kalori.
Eits tapi pliss jangan dipraktekin di tempat umum ia kalo gag mau disemprit sama satpol pepe, dimaki-maki sama pak RT, dijewer bu guru atau disemprot sama bokap. Hahaha .
Oh My God sudah cukup deh ngobrolin tentang ciuman, jadi pengen dicium ini. hhahaha...

3 omelan:

Anggi Zahriyan on September 14, 2010 at 7:35 AM said...

Klo kayak galeh gitu cium truk gimana?
wkwkwkwk....

pratiwi hape on September 14, 2010 at 4:24 PM said...

buat anggi . wahh itu beda lagi nggi...hhaha

Adji Suwarsono on September 18, 2010 at 2:53 PM said...

berarti orang gendut itu sangat diwajibkan untuk berciuman ?? :D
wkwkwkwk..

Post a Comment

 

ExtraOrdinary Life Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez