Thursday, May 19, 2011

Postingan Curcol

trouble maker by pratiwi hape at Thursday, May 19, 2011 4 omelan Links to this post

Selamat Pagi :)


That's a bad day. Maaf yaaa blog, gue udah ndag pernah urusin kamu lagi *bersihin sarang laba-laba*. Great! Pagi-pagi bokap udah marah-marah aja. Nice!
Sekali lagi maaf yaa blog, sekalinya posting udah curhat. Bener-bener bad blogger, jangan ditiru yaaa teman-teman .
Hehehehe.
#ciumblog :*

Sebulan ke depan bakalan menyibukkan diri buat persiapan UAS. Memperbaiki IP yang sempet miring *karena saking ga percayanya baca IP sambil miringin kepale*.
Sedikit masalah dengan Si Pacar setelah first anniversary kemaren buat gue yakin kalau aku sayang banget sama dia. 
You're my inspiration ai :)
Just forget what I told you yesterday, I Love You :)

Good Luck :D



selengkapnya...

Tuesday, March 8, 2011

Maafkan :(s

trouble maker by pratiwi hape at Tuesday, March 08, 2011 0 omelan Links to this post

Sekali lagi, perasaan bersalah itu muncul. Menghantui setiap malamku, mengusik setiap tidurku. Hati ini tak tenang, raga ini gelisah, jiwa ini menggalau. Sosok itu, seorang wanita paruh baya kembali hadir di setiap aku mulai memejamkan mata. Maafkan aku, Mak-begitulah aku memanggil ibu dari mamaku ini-. Maafkan aku, Mak, saat itu tak becus aku menjadi cucumu. Yang seharusnya bertanggung jawab menjagamu, menjagamu di saat Engkau tengah tidak berdaya saat itu. Seandainya saja tak ku tinggalkan Engkau sendiri di kamar seperti itu, mungkin Kau masih ada di sini. Menemaniku, kupeluk, kucium, masih bisa kurasakan aroma tubuhmu yang kini kurindukan, yang kini tak dapat lagi kurasakan kehangatannya. Candamu, tawamu, marahmu, keluhmu, tak pernah tak kuhiraukan. Selalu kusimak semua pesanmu dan akan selalu kuingat setiap alunan nada nasehat yang keluar dari bibirmu

Bodoh! Mengapa waktu itu kutinggalkan dirimu sendiri? Mengapa aku begitu saja percaya pada orang itu, orang yang berjanji aku menggantikanku menjagamu di kala aku menuntut ilmu. Mungkin ilmu itu bisa kucari esok, esok ketika kamu telah pulih dari sakitmu. Maafkan aku, Mak. Maafkan aku karena saat itu tak dapat menjagamu.
Semoga Kau tenang di alam sana, Mak. Doa untukmu akan selalu kupanjatkan dalam setiap sujudku.

untuk orang yang kurindukan, my lovely Grandma J

-Pratiwi-
selengkapnya...

Thursday, March 3, 2011

quotes of the day

trouble maker by pratiwi hape at Thursday, March 03, 2011 0 omelan Links to this post

jadi teringat kata-kata si babe. .

"orang yang beruntung adalah orang yang tau ukuran dirinya"

so deep :D
selengkapnya...

Monday, February 21, 2011

argh >.<''

trouble maker by pratiwi hape at Monday, February 21, 2011 0 omelan Links to this post

ndag sempet update blog . ndag sempet posting-posting .

maaf juga buat temen-temen, ndag sempet blogwalking .
aku lagi ndag punyak koneksi internet sama sekali di rumah selain lewat ponsel, dan rasanya kurang begitu lega untuk posting lewat ponsel.
ini semua gara-gara modem udah ditarik sama si babe.
babeee... . aku mau modem baru lagi.
ini aja lagi numpang wifi di perpustakaan kampus.
hahaha.. .

saran dong guys .
modem apa yaa yang kira-kira bagus, murah, dan koneksi cepat kalo bisa tanpa buffering .
hehehe :)
selengkapnya...

Sunday, January 30, 2011

Surat Cinta Pertama :D

trouble maker by pratiwi hape at Sunday, January 30, 2011 2 omelan Links to this post

Satu-satunya hal yang gueh pikirin waktu hari pertama masuk Sekolah Menengah Pertama atau SMP adalah MOS (fyi: gue harus bengong selama 15 menit di depan si lepi buat inget-inget kata ‘MOS’  _ _”) yaitu Masa Orientasi Sekolah. Mind set gueh bilang, kalo MOS itu syarat dengan kekerasan dan kejahatan, di mana para senior-senior punya kesempatan untuk membantai, membunuh, mencincang, serta memutilasi para junior-juniornya. Eh tunggu, kayaknya itu terlalu sadis deh.

Eh, tapi tidak. MOS gueh tak pernah sekejam yang pernah gueh bayangin, meski pun terkadang agak ndag masuk akal juga. Hari pertama, buat siswa baru cewe harus kepang rambutnya sebanyak tanggal lahirnya. Oke lah buat mereka yang punya tanggal lahir satu dua tiga atau empat. Tapi buat gueh, ini sebuah malapetaka. Gueh lahir di tanggal 30, itu artinya gueh harus kepang rambut gue sebanyak 30 biji. Mampus!

Hari kedua, semua siswa baru diwajibkan membawa mie instant rasa buah. Akhirnya sore itu gueh keliling di setiap toko deket rumah gue dan bertanya.

‘bulek, beli mie instant rasa pisang.’lalu gueh di tendang keluar toko.

Tapi bukan Putri namanya kalau engga punya ide-ide cemerlang di otaknya. Sebuah gambar pisang hasil buah tangan sendiri gueh tempel di bungkus plastik indomie rasa kari ayam yang kebetulan bungkusnya warna kuning dan matching sama warna pisang. Yang penting peraturan nomer #1 saat MOS adalah, jangan sampai kamu kagak ngerjain tugas yang diberikan apalagi sampek dihukum. Amit-amit.. .

Hari ketiga, siswa baru cewe diwajibkan membuat surat cinta itu kakak OSIS cowo dan siswa baru cowo membuat surat cinta buat kakak OSIS cewe dan disertai dengan cokelat atau permen di dalamnya.
Gueh buka lemari buku gueh, gueh kayaknya pernah dikasih surat cinta sama cowo waktu SD deh. Dan gueh pikir tuh cowo abis minum minyak goreng sekilo waktu bikinnya. Banyak cewe cantik di kelas gueh, dan kenapa harus gueh yang dikasih surat cinta. Gueh ngakak waktu dia ngasih nih surat. Dan ternyata gueh baru inget kalo surat cintanya udah gueh kasiin mbak mbak tukang jamu gendong. Pasalnya gueh juga udah lupa isi surat cinta itu.

Gueh buka majalah bobo, siapa tau ada tutorial atau artikel bagaimana cara membuat surat cinta yang baik, tapi gueh malah baca Bona dan Rong Rong. Waktu itu gueh masih udik dan belum kenal sama mbah google.

‘Kev, lu tau kagak gimana caranya bikin surat cinta?’tanya gueh sore itu pada sahabat gueh waktu kita lagi maen bola.
‘Ha? Kagak salah, Put? Lu mau bikin surat cinta?’tanyanya, lalu berhenti menendang bola. Dia tertawa, lebar.
‘Ketawa...ini buat MOS gueh besok dodol. Gueh kagak ngerti surat cinta itu isinya apa sih?’
‘Surat cinta itu isinya tentang lu muji seseorang di dalamnya.

Oke, get it! Kata Si Kevin, surat cinta itu isinya tentang gueh muji seseorang yang gueh suka. Bingo! Sekarang gueh tauh harus nulis apa, dan gueh tujuin buat sapa. Ada seorang anggota OSIS yang menurut gueh sih ganteng. Kalo engga salah namanya Raga. Gueh ndag tau nama lengkapnya, sepertinya sih Segenap Jiwa dan Raga.


surat cinta pertama . hahahaha .

Akhirnya berhasil juga surat cinta gueh yang entah kenapa isinya lebih mirip dengan isi kebun binatang dan kalau dipikir-pikir lebih mirip surat kaleng buat meneror orang daripada surat cinta buat orang yang kita kagumin.



-Pratiwi- selengkapnya...

Thursday, January 27, 2011

cuman satu nama yang gue inget :)

trouble maker by pratiwi hape at Thursday, January 27, 2011 0 omelan Links to this post

Oke, mungkin postingan kali ini lebih mirip kayak curhatan diary anak SMP. Well, actually gueh bersyukur masuk ke tahun 2011, alasannya adalah karena ini tahun kelinci dan artinya akan ada ujan kelinci tiap hari dan artinya lagi gueh bisa makan sate kelinci tiap hari, (loh?) bukan ding. Di tahun 2011 ini Bokap gue dipindahtugaskan ke Surabaya dan artinyaaaaaa gue dan 3 biji adek gue bisa tinggal serumah sama bokap, ndag kayak sebelumnya. Tinggal cuman berempat seperti anak terlantar (ampun, Ma!)

Dan gueh juga benci tahun 2011, you know why ? Umur gueh jadi 20 taoooon !! meeen bayangin deh !! di muka gueh yang imut-imut gini, apalagi dengan badan gueh yang pendek (d*mn right! Sebenernya itu rahasia pribadi gueh) ndag mungkin kan kalo suatu hari gueh lagi di halte nunggu angkot terus ada mbak mbak nanya’in gue :

‘kelas brapa, dek?’
‘dak dek dak dek, gueh udah 20 taooooon tauuuu !!’
Lalu.. . bak buk bak buk. . terjadi perkelahian antara aku dan mbak mbak yang selidik punya selidik baru lulus sma  --“

Minggu ini seharusnya gueh berbahagia karena tidak ada lagi yang namanya setelah sholat subuh dilarang merem, kemudian mandi pagi tentunya ngantri dulu berhubung kamar mandi di rumah gueh cuman satu dengan 4 biji anak di dalamnya, rebutan bagian telor yang paling besar buat sarapan, dan beberapa kelakuan abnormal kami di pagi hari, ndag ada macet macet di lampu merah, ndag ada bingung saat ngeliat posisi bensin di “E” antara nge-pom atau nuntun si kuning aja sampe kampus karena berasa lebih romantis. Karena.. .kuliah gue libur. Yipppiiii :D

Tapi saya belum berbahagiaaa... .
#mojokdipojokkamarsambilmenangistersedusedu.. .

Tidak ada jadwal atau rencana liburan. Entah itu sekedar mendaki ke gunung kilimanjaro, atau mancing di samudera atlantik. Tidak ada, betapa menyedihkannya diri gueh. Kasihanilah gueh. #abaikan.. .
Oiyaaa mana bagian curhatan anak SMP’nya ??????

Baiklah gue mulai.. .
Hari ini Thursday, 27 Januari 2011 suntuk banget diary, kerjaan gueh hanya pacaran sama guling dan bantal di kamar. Tau ndag sih diary, mata gue sakit. Kayak ditusuk tusuk gitcu. Huaaa.. .rasanya pengen nangis. Sebenernya gueh adalah termasuk orang yang lebay kalau ada sedikit penyakit yang hinggap di tubuh gueh. Gue takut banget kalo gue kena kanker dan penyakit sejenisnya karena gueh suka jajan sembarangan, entah itu pentol depan kampus, batagor depan kampus, siomay depan kampus, abang tukang becak depan kampus (loh?) #abaikan. Makanya itu gueh takut kalo tiba-tiba silinder gueh nambah, emaaaak.. . gue ndag mau kalo silinder gueh nambah. Ntar kalo kuliah ndag bisa duduk belakang buat ngupil, soalnya ndag kelihatan papan tulis (oh meeen, semoga ndag ada temen kuliah gueh yang baca postingan ini)

Eh, ndag seharian sih. Hari ini gueh keluar sama salah satu bestie gueh yang sebenernya kita kuliah di satu kampus, jarak rumah ndag sampek 5 km, tapi kita jarang banget buat ketemuan. Hari ini dia bersedia nganterin gueh ke Tunjungan Plaza buat placement test kursus bahasa inggris. Ini semua gara-gara nyokap yang nge-rong rong gueh tiap hari buat les bahasa inggris. Padahal yeee, bahasa inggris gueh ndag kalah sama abang abang tukang bakso yang sukanya mangkal di deket perumahan gueh.

Perjalanan kami dibumbui dengan banyak cerita tentang si doi masing-masing. Maklum abege jaman sekarang kurang lengkap rasanya kalau ndag naksir-naksiran sama cowok.

Placement test pun tiba, dengan senjata laras panjang a.k.a pulpen yang notabene dipinjemi dari pihak calon tempat gueh kursus bahasa inggris gueh mengerjakan soal-soal di depan gueh dengan sepenuh hati, jiwa, serta raga. Writting-nya aku menceritakan tentang liburan gueh bersama temen-temen gueh di Malang natalan kemaren, alhasil waktu speaking si bule yang nge-test aku nanyak2 tentang malang. Apa jangan-jangan nih bule belum pernah ke malang yaa ?

Pertama-tama dia ber say lo say lo dulu lalu nanyak-nanyak, dengan kepintaran gue dan kefasihan gueh berbahasa inggris gue jawab sekenanya saja.

‘Hmm...Yo went to malang, right?’tanya bule itu.
‘Yes, I am.’
‘Oke, tell me about Malang, please.’ Tuh kan bener, si bule nanyak malang itu kayak apa.
‘Malang yeah? It’s a little city in east Java and not so different with Surabaya. Crowded but there so cool not like here I think.’ Asli, jujur, sumpah, gue bingung muka si Malang kayak gimana? Yang jelas semua orang tau kalo Malang itu adem. Hahaha, tenang le bule gue ndag bohong ko tentang malang.
Si bule nanyak lagi, ‘you went with your friends, huh? Are they your best friend ?’
 ‘yes, they are my bestfriend.’
‘who are they?’busyet, nih bule banyak banget pertanyaannya.
Ah, cuman satu nama yang gueh inget...’adji...uhm..’ maaf temen-temen saat itu gueh bener-bener lupa nama kalian. Sekali lagi saya minta maaf.
‘Oke, tell me about adji.’

Ahaaa...gueh pamer ah...kalo gueh udah punyak pacar ma si bule biar dia kagak pedekate sama gueh. ‘adji is my best friend, but now, he was my boy friend.’ Gue masang senyum 5 jari.

‘oh, really, how Adji look like?’

Ahhh...gueh sudah tidak tahaaannnn...jangan-jangan si bule malah naksir si ai lagi. Tidaaaaaak...tapi demi kelancaran test ini gueh harus jawab.

‘Adji is tall?’dia nanyak lagi sebelum gueh jawab –“
‘Yeah, he does. Uhm...he nice I think, he handsome maybe, he cute and of course he is a kind guy. Uh...oh...uh...oh...’gue memuja si ai depan nih bule dan berharap si bule kagak ngerampas PDA gueh dan mencari nomor si ai buat di ajak kenalan.

Setelah sukses ngerampas PDA dan nyuri nomer si ai, si bule ngusir gueh. Ndag ding, si bule manggut manggut dan tersenyum.

‘is it finish?’aku bertanya.
‘yes.’
‘i can leave now?’ Oh My God ... KARMA.. gantian gueh yang jadi banyak tanya.
‘go ahead.’jawabnya. Gueh tersenyum a.k.a nyengir kuda dan berlalu menghampiri temen gueh Anita.

Berhubung gueh temen yang baik dan tau kalo temen gueh satu ini belum dinner gueh putuskan untuk mentraktirnya rotiboy. Ini nih...roti satu ini ndag boleh ketinggalan. Kalo gue lagi jalan ke mall kudu harus beli ini. Tapi teteeep kudu bobol atm dulu, bayangin deh...duit di dompet tinggal 9 rebu perak. Hehehehe...

Kami pun berjalan-jalan ndag jelas sambil menghabiskan rotiboy dan membawa sebuah balon. Alhasil kita jadi lebih kayak sepasang lesbian dengan masa kecil kurang bahagia sambil membawa sebuah balon. Sebenernya sih waktu jalan pulang gueh mau kasihin nih balon ke anak-anak kecil tapi ntar takut dikiranya gue anggota sindikat pencurian anak di bawah umur lagi :nohope:, akhirnya kuurungkan niat itu dan alhamdulillah gueh bisa pulang dengan selamat tanpa kejaran pak polisi. :hammer:

-Pratiwi- 

selengkapnya...

Tuesday, January 25, 2011

I'm Promise

trouble maker by pratiwi hape at Tuesday, January 25, 2011 0 omelan Links to this post

Pagi itu seperti biasa kuawali dengan bersujud pada Illahi di tengah dinginnya suasana pagi di desa tercinta. Kusibak gorden di kamarku, langit masih gelap. Hari ini aku harus balik ke surabaya. Kembali ditemani oleh bisingnya ibu kota serta ruwetnya keadaan sekitar. Tak ada sawah luas terbentang di hadapan. Tak ada gembala-gembala kambing di padang rumput. Tak ada lagi suara sang sapi dan kicau burung. Aduhai sungguh damai tinggal di desa. Merasa sangat menyesal masa kecilku di sebuah desa kecil di daerah Probolinggo telah kulewatkan begitu saja. Beberapa tahun silam, saat aku masih belum mengenal macetnya jalan protokol, belum pernah melihat seorang gadis kecil peminta-minta dengan kalengnya yang suka nongkrong di lampu merah atau ganasnya ibu kota.

Bersama mama, kunaiki sebuah bus jurusan paiton-probolinggo sebelum akhirnya harus menaiki bus jurusan probolinggo-surabaya. Sepertinya setiap jengkal jalan yang kulewati merupakan sebuah kenangan, sayup-sayup tergambar di otakku, tak begitu jelas. Tapi aku berusaha untuk terus mengingat dan tak ingin melupakannya.

Terdengar lagu kehilangan oleh Firman yang dilantunkan oleh seorang pengamen jalanan mengantarkan aku meninggalkan kota kecil yang sangat berjasa bagiku ini.. .

Hey, i will go there again. I’m promise.. .

-Pratiwi-
selengkapnya...

Friday, January 21, 2011

Would it Be Nice

trouble maker by pratiwi hape at Friday, January 21, 2011 0 omelan Links to this post

Would it be nice to see you .
Would it be nice to hear yours .
Would it be nice to spend my day with you .
Would it be nice to hugh you .
Would it be nice to hold your hand .
Would it be nice to talk with you .
Would it be nice to text you .
Would it be nice to know you loves me .
And would it be nice to loving you :)

-Pratiwi-


selengkapnya...

Friday, January 14, 2011

check this out

trouble maker by pratiwi hape at Friday, January 14, 2011 4 omelan Links to this post

Siang itu ditemani gerimis-gerimis aku melucur ke rumah hammy untuk meminta sedikit bantuan darinya. Geledah-geledah isi lepinya hammy dan eng ing eng... saya menemukan sebuah foto-foto kenagan anak M4d Scientist waktu di Bali dan menemukan sebuah foto aneh . Kalo ndag salah waktu itu kita lagi di Tanah Lot Bali, check it dot :

ekspresi yang tidak jelas, Anda sekalian akan menggelinjang melihatnya
Kita bahas satu persatu, dari kiri ke kanan :
si ai --> sebenernya si ai ngeliatan siapa sih ? ngeliatin gue (iya, gue ge-er...dikitttt :p) atau aslinya dia naksir sama enji ? 
enji --> let me guess.. .jangan-jangan dia lagi mamerin lobang idungnya yang lebar ? atau emang pada dasarnya mukanya yang asli seperti itu setelah topengnya dicopot ? atau dia lagi ndag tahan aja sama bau ketek si icuz ?
icuz --> kayaknya sih dia lagi kena sindrom pengen noyorin orang, jangan-jangan dia mau noyorin si anita karena anita lebih terlihat lebih macho daripada dia ? tapi kenapa sambil senyam senyum ?
anita --> sepertinya cewe satu ini sedang memperlihatkan ototnya.. . atau jangan2 itu kuda-kuda buat meluk aku ? 
aku --> asli... kalo waktu itu aku lagi bingung mau cari pose yang bagus itu gimana ? abis temen-temenku posenya pada ndag bagus semua sih ? :D

eniwei, siapa sih fotografernya ? jangan-jangan abis moto/in kita dia muntah-muntah lagi ?

-Pratiwi-

selengkapnya...

Thursday, January 13, 2011

sajak untukmu :)

trouble maker by pratiwi hape at Thursday, January 13, 2011 0 omelan Links to this post

sebelumnya tak pernah kusangka
dia yang kini ada di sini
menemani dalam sepi
menerangi dalam gelap
menyanyikan sajak di kala gundah
kau gelombang di hatiku kini
membawaku ke tengah lautan
damai... .
tak akan ku lupa kala itu
kita menari di tengah indahnya hujan
masih terasa hingga kini
terima kasih telah mewarnai kertas putih ini
terima kasih telah mengisi ruang kosong itu
terima kasih karena telah melukis senyum di wajah ini.
setiap hari... .

sajak untukmu yang telah mencuri hatiku, si ai :*

-Pratiwi-

selengkapnya...

Balada UAS Semester 3 --a

trouble maker by pratiwi hape at Thursday, January 13, 2011 0 omelan Links to this post

Manajemen Keuangan... .mata kuliah yang lumayan mengganggu pikiranku dan hari ini aku harus bertempur dengannya..

Yang pasti.. .meminta restu dari Mama.

Aku : Mam, hari ini aku ujian Manajemen Keuangan. Doain, yaaa ? :)
Mama : Iya, pasti. Kalau ndag bisa baca al-fatihah aja tiga kali.
Aku : Terus kalo udah baca al-fatihah tiga kali, jawabannya bisa muncul sendiri yaa, Mam ?

*hening*
selengkapnya...

Friday, January 7, 2011

kado buat si ai :)

trouble maker by pratiwi hape at Friday, January 07, 2011 0 omelan Links to this post

Semuanya berawal dari cindera mata yang saya dapat dari sebuah toko batik ternama di daerah Surabaya. Waktu itu si mama sama papa belanja baju batik banyak banget. Engga tau deh buat apa. Nah cinderamata itu menginspirasikan sesuatu dan hasilnya...eng ing eng...

Bagus kaaan ?

Itu sebuah buku dengan quotes about love dan sebuah CD dengan mp3 di dalamnya..hehehe..

Mau aku kasihin ke si ai :) Rencana buat anniversarry 9 bulan tanggal 11 Januari besok (makasih Ya Allah..udah 9 bulan). Tapi berhubung minggu depan ada uas.. . sepertinya dua minggu akan mmenahan diri untuk bertemu si ai :3

Thank for 9 month with me ai.. .
I Love You Adji Suwarsono

-Pratiwi-
selengkapnya...

Thursday, January 6, 2011

Semangat UAS ^^

trouble maker by pratiwi hape at Thursday, January 06, 2011 0 omelan Links to this post

Malam itu si ai sms lagi belajar matematika. Minggu ini dia sibuk sekali dengan uasnya. Wish You Luck yaa ai, doaku menyertaimu, semangaaaaat :D

Tiap malem denger si ai lagi belajar sampai pagi buta rasanya aku malu, semangat belajarku masih kurang besar. Ah, tidak aku harus semangat. Harus lebih semangat dari ai. Aku yakin aku bisa. Mari kita mulai belajar *pasang iket kepala*

Yaa, kuputuskan malam itu aku belajar. Itung-itung nemenin si ai melekan :)

Wish me luck, Lord.
Wish we luck too, Lord.
Aku hanya ingin senyum itu tersungging di bibir mama dan papa :)

-Pratiwi-
selengkapnya...

Wednesday, January 5, 2011

Rahasia Duduk Diantara Dua Sujud

trouble maker by pratiwi hape at Wednesday, January 05, 2011 1 omelan Links to this post

Pertama-tama saya ucapkan selamat pagiiiiii semangat pagiiii buat ente-ente sekalian. Oahem...sebenernya sih pagi-pagi dingin dingin gini enaknya di atas kasur narik selimut meluk guling, tapi kalo ndag mau disiram seember air sama mama jangan dilakuin deh mending. -.-‘’
Udah beberapa hari ini tempat yang tak pernah absen saya kunjungi adalah masjid, hohoho.

Percaya atau tidak percaya (baca:tidak percaya) rasanya hati terasa tenang kalau kita sholat berjamaah di dalam masjid. Tempat yang pas buat mengadu nasib dan curhat sama Kekasih Hati. Buat berdzikir menyebut asmaNya. Sama ngecengin cowo cakep yang rumahnya depan masjid #abaikan. Hahaha, buat yang terkahir becanda rek, saya masih sayang si ai :)

Malam ini setelah sholat isya saya sedikit merenung, dan memikirkan bacaan serta gerakan yang paling saya suka, yaitu duduk diantara dua sujud atau bisa disebut tasyahud awal. Ternyata posisi yang mungkin hanya duduk ini dapat menyeimbangkan sistem elektrik dan syaraf keseimbangan tubuh, menjaga kelenturan syaraf yang banyak terdapat pada bagian paha dalam, cekungan lutut, cekungan betis sampai ke ibu jari kaki. Kelenturan syaraf dapat mencegah diabetes, sulit buang air kecil, prostate dan hernia. Wow, subhanallah...betapa indahnya rencana yang dibuat oleh Allah.


Pada dasarnya sholat adalah serangkaian doa dan pujian yang kita panjatkan kepada Sang Khalik, tidak terkecuali dengan duduk diantara dua sujud. rabbighfirlii, warhamnii, wajburnii, warfa’nii, warzuqnii, wahdinii, wa’afinii, wa’fuannii.
Mungkin sebagian besar kamu masih belum mengerti dan memahami arti dari doa di atas. Tak kasih tau yaaaaa #sokustadz. Hehehe

Rabbighfirlii, Ya Allah ampunilah aku,
Kita tidak pernah tahu seberapa besar dosa kita. Jikalau orang yang sudah menyadari arti dosa dengan sungguh-sungguh, maka dosa sekecil apapun akan dianggapnya sebagai gunung besar yang berada diatas kepalanya dan akan jatuh kapanpun hingga maut menjemput.

Warhamnii, kasihanilah aku ya Allah, rangkul aku ya Allah
Manusia pada dasarnya hanyalah mahluk yang lemah dan tiada daya dan upaya atas segala sesuatu. Jika bukan karena Allah, kita bukanlah apa-apa. Tunduk adalah jalan terbaik untuk meminta ampunan dari Allah yang Maha Mengampuni.

Wajburnii,cukupkanlah aku ya Allah, tambali aib hamba ya Allah, tutupi kesalahan-kesalahan hamba ya Allah
Sudah umum bahwa manusia adalah mahluk yang tidak pernah merasa cukup atas nikmat-Nya. Berdo’alah agar kita selalu merasa dicukupkan oleh Allah, sehingga kita terhindar dari bunga yang akan mekar dari harta, yaitu riya’ dan serakah.

Warfa’nii, angkatlah derajatku ya Allah, dekatkan aku kepada-Mu ya Allah
Sungguh tiada yang lebih diinginkan seorang muslim yang menghambakan dirinya kepada Allah agar ditinggikan derajatnya dimata Allah SWT. Pandangan manusia hanyalah sementara berlaku di dunia fana ini, tetapi derajat dimata Allah adalah kekal.

Warzuqnii, berilah aku rizki yang halal ya Allah
Setiap manusia yang dilahirkan atas izin Allah tentunya akan dibekali suatu paket kehidupan (qada) dimana didalamnya termasuk rizki dari Allah. Akan tetapi apabila seseorang itu menginginkan suatu kelebihan rizki, maka berdo’alah hanya kepada Allah niscaya Dia akan mengabulkannya. Dengan ikhtiar dan ridho Allah, maka Insya Allah semua itu akan dapat dicapai.

Wahdinii, berilah aku petunjuk ya Allah, jagalah akidahku ya Allah
Di setiap manusia melekat takdir baik dan buruk, sebagai manusia yang lemah hendaknya kita hanya meminta petunjuk kepada yang Maha memberi petunjuk, yaitu Allah SWT. Orang yang diberi petunjuk akan lebih memandang sesuatu itu menggunakan mata hatinya, sebaliknya orang yang dijauhkan Allah dari petunjuknya hanya akan melihat dengan mata kepalanya sedangkan mata hatinya telah buta.

Wa’afinii, sehatkan hamba ya Allah
Kesehatan merupakan salah satu nikmat yang besar kepada seorang manusia, tetapi hal itu kadangkala dianggap biasa bagi kebanyakan orang. Tatkala Allah telah menarik nikmat itu dari mereka, niscaya mereka akan menangis terisak-isak untuk meminta nikmat kesehatan yang semasa dimilikinya tidak sempat disyukurinya. Gunakanlah kesehatanmu di jalan Allah sebelum datang masa sakitmu.

Wa’fuannii, apabila hamba terlalu banyak meminta, berilah ampunan kepadaku ya Allah
Disetiap perilaku kita tidaklah terhindar dari kesalahan yang menimbulkan murka Allah, maka dari itu bersegeralah untuk meminta ampunan kepada-Nya. Manusia pada umumnya hanya memikirkan kesalahan yang tampak kepada manusia lain, sedangkan ia selalu menganggap Allah akan mentolerir kesalahannya. Bukankah Allah Maha Pengampun, tetapi akankah hal itu akan tetap berlaku jika kita tidak menyadari dan meminta ampunan kepada-Nya?

Keren bukan. Aku pernah denger di sebuah pengajian di televisi pagi pagi. Kata pak ustadz waktu itu doa yang kita panjatkan akan lebih bermakna kalau kita mengerti serta memahami artinya. Kalo dipikir-pikir bener juga kawan. Masa iya kita baca doa tapi kita ndag tau doa itu buat apa? Ironis memang...mungkin kebanyakan dari kita seperti itu.
Di usia yang hendak memasuki kepala dua tahun ini, pengennya sih lebih mendekatkan diri pada Sang Pencipta. Dan resolusi juga buat tahun baru 2011 ini insya Allah ndag ada lagi sholat yang bolong-bolong. Amien. Hehehehe...

Semoga bermanfaat :)
selengkapnya...

Monday, January 3, 2011

kamu

trouble maker by pratiwi hape at Monday, January 03, 2011 0 omelan Links to this post

aku benci...aku benci di saat aku merasa sangat merindukanmu .
aku marah...aku akan merasa sangat marah di kala lama tak melihatmu .
mereka benar, tak ada yang salah dengan cinta, mencintai, dan dicintai .
tapi mereka salah, kalau cinta tak semudah kedengarannya .
ketika kuputuskan memilihmu, itu artinya aku tak akan pernah menyesal memilihmu .
walaupun sebenernya, memilihmu memang tanpa alasan .
karena aku memang tak sedang berkalkulasi, tapi sedang mencintai .
aku hanya takut, cinta itu hanya akan membunuhku .
membunuhku dalam keraguan dan ketidakberdayaan .
karena kamu...mengajarkan segalanya .
mengajarkan arti bersyukur, arti menyayangi, arti menghormati, dan arti menghargai .
terima kasih buat kamu yang beberapa hari ini tak bisa ku pandang .
betapa aku merindukanmu .

Pratiwi -
selengkapnya...

Saturday, January 1, 2011

welcome year 2011 :)

trouble maker by pratiwi hape at Saturday, January 01, 2011 0 omelan Links to this post


Good Bye 2010 and Welcome 2011 
Happy New Year to you all 
Hope get the better life :)
selengkapnya...

 

ExtraOrdinary Life Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez