Thursday, May 14, 2009

Keep Spirit

trouble maker by pratiwi hape at Thursday, May 14, 2009 4 omelan Links to this post

Kosong.. .
Itulah yang sedang kurasakan sekarang, beberapa hari yang lalu saat saya sedang ngeleset dalam kamar dengan hati gundah dan gelisah. Pasalnya keesokan harinya itu ada pengumuman tes pmdk di unair, saya berharap sekali untuk diterima. Saya ingin mengejar cita-cita saya menjadi dokter, di sisi lain saya ingin membahagiakan kedua orang tua saya. Tiba-tiba sebuah short message service singgah di si hitam. Salah seorang teman saya bilang di sms-nya kalo kita engga diterima lewat pmdk itu. Tubuh saya langsung lemas seketika.

Sebenernya saya berharap banyak dari tes itu, maka dari itu sebelumnya saya rajin mengikuti intensif di tempat les, dan sebagainya. Tapi kenyataannya memang belum rejekilah. Tak apa, tapi saya harus tetap semangat buat snmptn besok...

Doakan saya temen-temen... .


selengkapnya...

Saturday, April 18, 2009

Hari Kartini

trouble maker by pratiwi hape at Saturday, April 18, 2009 0 omelan Links to this post

Banner Postingan Hari Kartini

Tanggal 21 April dikenal sebagai Hari Kartini. Tanggal ini diperingati untuk mengingat jasa seorang Raden Adjeng Kartini atau sebenarnya lebih tepat disebut Raden Ayu Kartini yang lahir di Jepara, Jawa Tengah pada tanggal 21 April 1879 yang dikenal sebagai pelopor kebangkitan wanita pribumi. Disinilah Kartini mengangkat derajat para wanita. Menyetarakan gender antara pria dan wanita. Emansipasi wanita pun diperjuangkan. Bahwasannnya tidak hanya para pria yang mampu melakukan ini itu, tetapi wanita pun mampu menyamakan kodratnya. Beliau juga dikenal melalui bukunya yang berjudul Habis Gelap Terbitlah Terang yang merupakan surat-surat beliau kepada sahabatnya yang berkebangsaan Belanda yang dibukukan.

Pernakah kalian mendengar di Jakarta sana supir busway sudah ada yang wanita, bahkan kendaraan alat berat pun telah dipegang oleh wanita. Tak jarang sekarang wanita yang bisa nyetir mobil dan bla bla bla yang saya tidak bisa sebutkan. Tugas wanita yang dulu dikenal sebagai 3M atau Masak Macak Manak atau yang lebih dikenal seabagai kodrat perempuan kini tidak berlaku lagi di era globalisasi yang menuntut kemajuan jaman ini. Sekarang lebih dianggap sebagai pengekangan terhadap kehidupan wanita, karena di sini wanita tidak bisa bergerak bebas, luang lingkupnya dibatasi.

Sebenernya emansipasi wanita yang disuarakan sama R.A Kartini itu sebenernya lebih menekankan pada tuntutan agar perempuan saat itu memperoleh pendidikan yang memadai, menaikkan derajat perempuan yang kurang dihargai pada masyarakat Jawa waktu itu, dan kebebasan berpendapat dan mengeluarkan pendapat dan pikiran. Tapi menurut pengamatan saya emansipasi wanita sekarang sudah keblabasan. Ada yang mengejar karirnya setinggi langit sehingga mereka lupa apa tugas wanita sebenernya.

Tetapi... Yah, para wanita hendaknya lebih bangga karena sampai saat ini belum ditemukan hari kartono. Iya, kan?! Tapi apa benar, emansipasi wanita sudah mencapai tahap titik balik dan mulai memberlakukan diskriminasi pria? Ada yang bisa menjelaskan?.




selengkapnya...

Thursday, April 9, 2009

nyontreng, yuk... . .

trouble maker by pratiwi hape at Thursday, April 09, 2009 1 omelan Links to this post

Pagi ini sedikit berbeda dari biasanya. Sebenernya bukan hal yang terlalu penting sih, tapi ini kali pertama saya diakui sebagai warga negara Indonesia. Kenapa bisa begitu, ya, karena tahun ini saya sudah boleh nyoblos atau bahasa yang lagi agak nge-trend sekarang nyontreng. Lha wong umur saya sudah sweet seventeen. Tapi pagi ini diawali dengan bangun pagi seperti biasanya, tapi agak telat sholat shubuh. Maklum hari ini saya ada di Paiton, tadi malam baru saja sampai dari Surabaya. Jalanan ramai, banyak orang yang mudik mendadak di hari pencontrengan ini. Ya, mungkin karena di hari pemilihan umum ini bertepatan dengan tanggal merah plus Sabtu plus Minggu yang oleh sebagian besar orang dipakai untuk bersenang-senang dengan keluarga masing-masing.

Tepatnya di TPS 07 yang berada di perumahan tempat saya tinggal, sekitar jam 8 pagi saya, mama, dan papa pergi ke TPS. Di sana sudah banyak para calon pemilih, tapi terlihat bingung. Sempat saya mendengar celetukan, "Bingung, Nya, mau milih apa. Lha wong nggak ada yang kenal sama sekali.". Saya tertawa dalam hati. Pasalnya saya juga mengalami hal yang sama. Nggak mau berlama-lama di bilik suara. Sekitar satu menit saya sudah keluar dan mencelupkan tangan saya ke dalam tinta yang katanya sih bakalan tahan sampai 4 hari. Entahlah.

Yah, saya sih berharap pesta demokrasi 5 menit untuk 5 tahun ini bakalan mendapatkan hasil yang sip gitu. Semoga kita dapat pemimpin yang adil, bijaksana, baik hati, suka menolong, suka menabung, dan tentu saja semoga para calon pemimpin kita itu bukan siluman tikus.


Photobucket







selengkapnya...

Thursday, April 2, 2009

an accident

trouble maker by pratiwi hape at Thursday, April 02, 2009 5 omelan Links to this post

Sore ini aku agak sedikit menyesal, pasalnya Pak Dibyo yang biasa temen-temen sekelas mad scientist panggil Syekh Puji yang notabene guru olahraga kami tidak kami temukan di area sekolah alias kagak masuk cing. Saya dan beberapa ekor teman saya merasa menyesal karena hari ini tak bisa berpuasa. Habisnya beberapa bulan yang lalu beliau (Pak Dibyo.red) mengatakan bahwa kamis ini kami akan penilaian lari mengelilingi sekolah lima kali, yah meski pun saya tau nggak mungkin lima kali tetep aja, nggak mungkin donk saya puasa. Bukannya apa-apa, saya harus jaga kondisi kesehatan badan, soalnya unas udah di depan mata brur.

Seperti pelajar pada umumnya, kalo lagi nggak ada guru pasti deh nganggur. Nah kesempatan itu dipergunakan oleh para anggota mad scientist (masyarakat ipa papad.red) dengan melakukan kesibukan sendiri-sendiri. Ada yang sedang asyik belajar, terlihat juga beberapa anak cowok sedang asyik memperebutkan satu bola jelek yang ternyata bawa sial di lapangan yang lagi licin, maklum hujan sedang mengguyur kota pahlawan sore ini sejak siang tadi. Yang lain ada yang nongkrong di kantin, saya dan beberapa teman yang lain juga sedang sibuk nggosip ini itu.

Nah, cerita an accident yang tak diduga-duga ini berawal waktu saya sudah boring dan pengen cepet-cepet pulang. Dua orang temen saya, Mbeng (Bias.red) dan Galih tiba-tiba masuk ke dalam kelas sambil berkata, "Ilham jatuh". Entah mungkin rasa solidaritas yang tinggi di antara kami. Semua yang ada di situ langsung beranjak dari tempatnya masing-masing dan mulai menginterogasi kedua bocah tadi. Ternyata salah satu temen kami yang konyol abis terkena musibah saat maen sepak bola tadi. Ilham jatuh tersungkur terpeleset oleh paving yang licin karena hujan. Itu kenapa saya tadi bilang bola jelek yang bawa sial.

Kami pun berbondong-bondong menuju ruang UKS, ternyata petugas UKS bilang Ilham udah di bawa ke klinik sama mas-masnya alias temen-temen mad scientist yang cowok. Mereka emang temen yang baik. Secepat kilat kami pun memutuskan untuk menuju ke klinik dr. eko di manukan. Di sana saya lihat Ilham tengah berbaring kesakitan karena dagunya harus dijahit oleh si dokter. Di situ juga ada Ardi yang kelihatan bingung sekali. Dalam beberapa detik ruang tunggu dr.eko telah dipenuhi anggota mad scientist. Mereka emang temen-temen yang baek dan sangat peduli. Tapi yang kami sesalkan kenapa hanya seorang guru yang menjenguk?

Kasihan Ilham, padahal mau UNAS tiba-tiba jatuh sampai harus dijahit. Cepet sembuh ya Ilham. Dan semoga tak ada accident-accident lain Ya Allah. Rengkuh kami Ya Rabb, Lindungi kami Ya Rabb.
selengkapnya...

Saturday, February 28, 2009

TRY OUT sial!

trouble maker by pratiwi hape at Saturday, February 28, 2009 10 omelan Links to this post

Nggak terasa kalo anak-anak sma11 baru aja ngelewati try out percobaan unas begitu mereka bilang. Untuk menguji seberapa siap kita menghadapi unas tanggal 20 april mendatang. Pribadi sih jujur kalo try out kemaren susahnya minta ampun, apalagi fisika bikin kepala saya puyeng seharian. Pasalnya malemnya saya belajarnya setengah hati. Ditambah lagi hujan mengguyur kota surabaya. Dingin, bikin saya lebih memilih menikmati malah hari dengan nonton televisi ditemani segelas orange juice hangat.


Rencana sih malam itu saya ingin sekali mengunjugi college saya, buat tanya-tanya gitu sama dokter tutor yang jaga di sana. Habis fisika salah satu pelajaran yang saya nggak bisa. Tapi rencana saya kandas karena hujan. Dengan alasan menjaga kesehatan saya nggak jadi deh mengunjungi college tempat saya bernaung.

Sebenernya nggak yakin sih, sama try out kemaren. Ternyata bener kata orang bijak. Hidup itu pilihan. Apa yang kita kerjakan hari ini merupakan pilihan untuk menentukan hari esok. Rasanya kalo udah selesai try out dan coba-coba nginget soal kemaren buat dikerjakan di rumau. Ternyata nggak seberapa "menakutkan" seperti apa yang saya kira.

Untuk selanjutnya saya berjanji. Untuk memilih apa yang terbaik, demi kebaikan di masa mendatang. Doakan saya ya temen-temen sekalian...






selengkapnya...

about sorry

trouble maker by pratiwi hape at Saturday, February 28, 2009 2 omelan Links to this post

MAAF...
bukanlah kata yang susah tuk diucapkan...
bukan kata yang sulit tuk dimengerti...


tetapi maaf...
terkadang susah untuk diucapkan...
rasa gengsi melekat di dalamnya...
rasa egois menyatu dalam jiwanya...
terlalu sulit untuk dimengerti artinya...
membuat kita merasa kecil jika mengucapkannya...
seakan tak ada nilai dalam jiwa...

padahal maaf...
membuat kita seperti ksatria...
karena hanya seorang ksatria yang mampu mengucapkan...
MAAF...





selengkapnya...

Thursday, February 12, 2009

Valentine? I don't care...

trouble maker by pratiwi hape at Thursday, February 12, 2009 10 omelan Links to this post


Akhir-akhir ini setiap saya nonton televisi, setiap saya baca majalah dalam satu minggu terakhir ini hampir semua media ngomongin yang namanya valentine... Tapi apakah kita tau, apa sebenernya valentine itu? Bahkan di toko-toko souvenir khususnya udah pada jual souvenir khusus buat yang namanya valentine day.

SEJARAH VALENTINE:

Sungguh merupakan hal yang ironis apabila telinga kita mendengar bahkan kita sendiri 'terjun' dalam perayaan Valentine tersebut tanpa mengetahui sejarah Valentine itu sendiri. Valentine sebenarnya adalah seorang martyr (dalam Islam disebut 'Syuhada') yang kerana kesalahan dan bersifat 'dermawan' maka dia diberi gelaran Saint atau Santo.

Pada tanggal 14 Februari 270 M, St. Valentine dibunuh karena pertentangannya (pertelingkahan) dengan penguasa Romawi pada waktu itu iaitu Raja Claudius II (268 - 270 M). Untuk mengagungkan dia (St. Valentine), yang dianggap sebagai simbol ketabahan, keberanian dan kepasrahan dalam menghadapi cubaan hidup, maka para pengikutnya memperingati kematian St. Valentine sebagai 'upacara keagamaan'.


Tetapi sejak abad 16 M, 'upacara keagamaan' tersebut mulai beransur-ansur hilang dan berubah menjadi 'perayaan bukan keagamaan'. Hari Valentine kemudian dihubungkan dengan pesta jamuan kasih sayang bangsa Romawi kuno yang disebut “Supercalis” yang jatuh pada tanggal 15 Februari.


Setelah orang-orang Romawi itu masuk agama Nasrani(Kristian), pesta 'supercalis' kemudian dikaitkan dengan upacara kematian St. Valentine. Penerimaan upacara kematian St. Valentine sebagai 'hari kasih sayang' juga dikaitkan dengan kepercayaan orang Eropah bahwa waktu 'kasih sayang' itu mulai bersemi 'bagai burung jantan dan betina' pada tanggal 14 Februari.


Dalam bahasa Perancis Normandia, pada abad pertengahan terdapat kata “Galentine” yang bererti 'galant atau cinta'. Persamaan bunyi antara galentine dan valentine menyebabkan orang berfikir bahwa sebaiknya para pemuda dalam mencari pasangan hidupnya pada tanggal 14 Februari. Dengan berkembangnya zaman, seorang 'martyr' bernama St. Valentino mungkin akan terus bergeser jauh pengertiannya(jauh dari erti yang sebenarnya). Manusia pada zaman sekarang tidak lagi mengetahui dengan jelas asal usul hari Valentine. Di mana pada zaman sekarang ini orang mengenal Valentine lewat (melalui) greeting card, pesta persaudaraan, tukar kado(bertukar-tukar memberi hadiah) dan sebagainya tanpa ingin mengetahui latar belakang sejarahnya lebih dari 1700 tahun yang lalu.


Dari sini dapat diambil kesimpulan bahwa moment(hal/saat/waktu) ini hanyalah tidak lebih bercorak kepercayaan atau animisme belaka yang berusaha merosak 'akidah' muslim dan muslimah sekaligus memperkenalkan gaya hidup barat dengan kedok percintaan(bertopengkan percintaan), perjodohan dan kasih sayang.

Nah kita lihat dari pandangan agama kita, Islam. Islam amat melarang kepercayaan yang membonceng(mendorong/mengikut) kepada suatu kepercayaan lain atau dalam Islam disebut Taqlid.

Maka dari itu semenjak saya mengetahui sejarah tentang valentine, saya hanya menganggap itu sebagai tradisi orang-orang barat. Mungkin kita sebagai orang muslim, lebih baik tidak merayakannya. Toh, itu nggak ada gunanya. Bukannya hari kasih sayang bisa kita rayakan setiap hari???

selengkapnya...

Saturday, January 31, 2009

Sebel

trouble maker by pratiwi hape at Saturday, January 31, 2009 6 omelan Links to this post

Hari ini hari yang sangat melelahkan bagi saya, setelah tadi pagi ada penerimaan raport. Huff raporku nggak memuaskan, aku sendiri males banged menatap rapotku. Nggak tau juga salah siapa, padahal juga aku udah ikut bimbingan belajar di ssc, dan aku juga nggak bego-bego amed. Kalau dari sudut pandang saya sebagai siwa sih, gurunya emang pelit ngasih nilainya. Sebenernya rada jengkel juga sih hari ini karena harus ambil rapor sendiri. Tapi terobati setelah saya join sama temen-temen di acara rujakan mereka, lumayan seru dan ramai. Walau saya nggak begitu suka sama yang namanya pedes, tapi mau nggak mau harus makan pedes juga. Kalau dipikir-pikir enak juga sih rujakan pedes-pedes. mak nyus deh. Sampai rumah harus sebel lagi gara - gara listrik padam, sebelnya lagi setelah tau ternyata yang madamin listrik bukan PLN. Tapi sekring di rumah bermasalah, maklum sebenernya sih udah waktunya ganti, maklum rumah jelek. Yah, minta maaf nih sama PLN udah maki-maki dalam hati tadi.

Hari ini juga ada pembantaian matematika di SSC Kacapiring, kebetulan aku terdaftar jadi anggota club pejuang senampeteen (begitu orang-orang menyebutnya) sejati. Seneng banget rasanya walau pun sempet didera sebel gara-gara nunggu anak-anak yang lainnya iang ternyata udah berangkat duluan. Dapet tutor enak plus menyenangkan pula, dan senengnya bisa jalan-jalan keliling di surabaya nih. Nggak tau kenapa saya senang sekali kalau bisa jalan-jalan keliling surabaya di malam hari. Walau pun kota ini di siang hari terasa sangat panas membakar dan menyebalkan tentunya. Tapi indah di waktu malam.
selengkapnya...

Thursday, January 22, 2009

Penyesalan

trouble maker by pratiwi hape at Thursday, January 22, 2009 3 omelan Links to this post

Pagi ini rencananya pengen molor ajah, soalnya tiga hari kemaren habis tour de campus bareng sony sugema college tempat saya les. Capek banged soalnya kerjaannya duduk ajah kebanyakan, lek nggak gitu diajak keliling2 kampus. Tapi lumayan sih ketemu cowok ganteng, dikasih makan enak, gitu deh. Tapi berhubung nyokap telepon dan bilang mau pergi ke malang, jadi nggak bisa tidur lagi. Akhirnya kuputuskan untuk liat-liat blognya ipa papad. Ternyata ada perubahan. dua postingan baru terpampang di situ. Isinya tentang anak-anak tim squadron 4 mad scientist yang lagi tour de malang and visit anggik palace. Huff, ceritanya seru sekali bikin ngiri jadi terbesit sedikit rasa penyesalan karena nggak bisa gabung dengan mereka. Tapi itu nggak mungkin, secara kalau aku ikud jadi cewek sendiri dan pastinya mama papa nggak ngijinin aku cuz mereka illegal. Tapi ada suatau harapan yang tiba-tiba saja muncul di hatiku. Nanti, saat kita anak ipa papad sudah resmi lulus jadi siswa sma, kita bakalan liburan ke... kalo aku sih dari dulu pengen banged ke gunung bromo atau ke mana kek. Yang penting kita bisa holiday together and mad together. Apalagi phutu-phutu dokumentasi mereka yang gokil abis. Mereka sih ngadain acara illegal segala, kan banyak pihak yang dirugikan. hehehehe. liburan ini nggak jelas nih mau ke mana, bokap ke jakarta, nyokap bolak-balik surabaya - paiotn. Dan tadi pagi telepon katanya lagi di malang. uwah... liburan yang aneh. Mana tiga adek ku yang badung sekalii udah bikin rumah di surabaya yang nggak terlalu besar ini mau ambruk rasanya. Yah, inilah yang bisa aku tulis pagi ini... selengkapnya...

Tuesday, January 20, 2009

hOmewOrk

trouble maker by pratiwi hape at Tuesday, January 20, 2009 3 omelan Links to this post

huff..fyuh... setelah sempat terganggu dalam pengerjaan pe-er ini karena harus njemput nyokap akhirnya bisa juga aku menyelesaikannya malam ini. Ceritanya beberapa hari yang lalu saya menerima pesan dari salah seorang class mate saya yang biasa kita panggil gondoel. Kebetulan dia dapat pe-er dari salah seorang temannya dan dia teruskan ke temen-temen terpilih lainnya. bangga juga nih jadi temen-temen terpilih. thank's ya nggik. dan inilah hasilnya :

1. The age of next birthday


di umur delapan belas ini, berharap be a better person on everything...amien...


2. The place I would like to visit


yakinlah sumpah...semua ummat muslim pasti pengen ke sini...

3. My Favorite Place


the most beautiful place in this world

4. My Favorite Food


hummm...yummy...cheese pizza the greatest food in this city

5.My Favorite Colour


white 'n black

6. City I was born


surabaya... kota pahlawan... cak cuk...

7. Nickname I had


Puteri = Princess...

8. College Major


masih terdaftar jadi murid SSC



pengen masuk unair dunk... universitas impian nih...

9. Bad Habit


ehem... ngupil deh...

10. Hobby


reading a book...

11. My List Wish


be a doctor, of course...

12. The Thing That I like in all occasion


listening music...

dan serusnya saia akan meneruskan homework ini ke temen-temen tersaiang...
1. http://agitoita.blogspot.com
2. http://nelsonkick.blogspot.com
3. http://sandyansyah.blogspot.com
4. http://ardipistols.bligspot.com
5. http://nrizky.blogspot.com
6. http://larismanis.blogspot.com
7. http://sigubart.blogspot.com

The rules are simple. Use google image to search the answers to the quetions below. Then you must choose a picture in the first page of results, and post it as your answer. After that tag 7 people.
selengkapnya...

Wednesday, January 14, 2009

Kecerdasan Manusia

trouble maker by pratiwi hape at Wednesday, January 14, 2009 1 omelan Links to this post

Ada sebuah penemuan yang luar biasa oleh seorang pakar psikologi, namanya Howard Gardner. Dia mengatakan bahwa setiap orang memiliki tujuh kecerdasan (dan baru-baru ini ditambah satu lagi menjadi delapan) yang selalu bekerja in concert atau bersama-sama. Kecerdasan adalah kemampuan dalam menyelesaikan masalah dan menghasilkan produk yang bernilai budaya. Di antara kedelapan kecerdasan itu, pasti ada salah satu yang paling menonjol pada diri seseorang. Kecerdasar yang menonjol itulah apabila dikembangkan akan menjadi ketrampilang yang hebat. Dalam istilah yang lebih popular, kedelapan kecerdasar yang dimiliki oleh manusia itu adalah:
1. Kecerdasan Linguistik (Word Smart)
Adalah kemampuan menggunakan kata-kata secara efektif. Kecerdasan ini sangat berguna bagi para penulis, aktor, pelawak, penyiar radio, host, dan para pembicara hebat. Kecerdasarn juga membantu kesuksesan di karirnya di bidang pemasaran atau politik.
2. Kecerdasar Logis – Matematis (Number Smart)
Kecerdasan ini melibatkan keterampilan mengolah angka dan atau kemahiran menggunakan logika dan akal sehat. Ini adalah kecerdasan yang digunakan ilmuwan untuk membuat hipotesa dan dengan tekum mengujinya dengan eksperimen. Ini juga kecerdsasan yang digunakan para akuntan pajak, pemrogam komputer dan ahli matematika.
3. Kecerdasarn Spacial (Picture Smart)
Ini adalah kecerdasan gambar dan bervisualisasi. Kecerdasan ini melibatkan kemampuan untuk memvisualisasikan gambar di dalam kepala seseorang atau menciptakannya dalam bentuk dua atau tiga dimensi. Pemilik kecerdasan ini dalam tingkat tinggi adalah seniman, pemahat, dan pelukis
4. Kecerdasan Kinestetik – Jasmani (Body Smart)
Adalah kecerdasan selurun tubuh (atlet, penari seniman, penjahit, tukang kayu,ahli bedah). Apabila Kita tidak betah duduk lama dan lebih suka bergerak, menyukai studi lapangan dan praktek, maka Kita menonjol dalam kecerdasan ini.

5. Kecerdasan Musical (Music Smart)
Kecerdasan ini melibatkan kemampuan menyanyikan sebuah lagu, mengingat melodi music, mempunyai kepekaan irama, atau sekedar menikmati musik. Dalam bentuknya yang lebih canggih, kecerdasan ini mencakup para diva dan virtuoso piano di dunia seni dan budaya.
6. Kecerdasan Antarpribadi (People Smart)
Kecerdasan ini melibatkan kemampuan untuk memahami dan bekerja untuk orang lain. Kecerdasan ini melibatkan banyak hal, mulai dai kemampuan berempati, kemampuan memimpin, dan kemampuan mengorganisir orang lain. Jika Kita sangat populer di kawasan teman-teman dan mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan secara cepat. Kita berbakat dalam kecerdasan ini. Mereka yang mempunyai bakat ini adalah seorang pemimpin, konselor, pengusaha atau organizer komunitas
7. Kecerdasan Intrapribadi (Self Smrat)
Kecerdasan ini melibatkan kemampuan untuk memahami diri sendiri, kecerdsaan untuk mengetahui siapa sebenarnya diri Kita sendiri. Kecerdasan interpribadi sangat penting bagi wirausaha dan individu lain yang harus memiliki persyaratan disiplin diri, keyakinan, dan pengetahuan diri untuk mengetahui bidang atau bisnis baru. Jika kita mampu mengetahui siapa diri Kita sebenarnya. Kita percaya diri dan tidak pemalu, maka Kita berbakat dalam kecerdasan ini.
8. Kecerdasan Naturalis (Nature Smart)
Kecerdsasan ini melibatkan kemampuan untuk mengenal bentuk-bentuk di alam sekitar kita seperti burung, bunga, pohon, hewan, serta flora dan fauna yang lainnya. Kecerdasan ini dibutuhkan di banyak profesi seperti ahli biologi, penjaga hutan, dokter hewan dan hortikulturalis
selengkapnya...

Wednesday, January 7, 2009

HaPPy New Year

trouble maker by pratiwi hape at Wednesday, January 07, 2009 0 omelan Links to this post

Pada saat saya sedang membuat tulisan ini, saya sedang berada di sebuah warnet terkenal di daerah rumah saya bersama ke-dua sahabat saya (baca:agito dan adji). Yah..sebenernya sih udah terlambat buad ngucapin met taon baru. Tapi menurut orang bijak lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.

Saya lagi banyak pikiran. Nggak tau pikiran apa. Tapi on my mind seperti ada yang membebani. Tapi yasudlah. Sampai detik ini saya tetap bersyukur pada-Nya karena masih bisa menghirup oksigen, punya mama dan papa iang saiang dan punya sahabat-sahabat iang selalu berjalan di samping saya.

tapi buat semuanya
HAPPY NEW YEAR 2009 selengkapnya...

 

ExtraOrdinary Life Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez