Sunday, January 30, 2011

Surat Cinta Pertama :D

trouble maker by pratiwi hape at Sunday, January 30, 2011

Satu-satunya hal yang gueh pikirin waktu hari pertama masuk Sekolah Menengah Pertama atau SMP adalah MOS (fyi: gue harus bengong selama 15 menit di depan si lepi buat inget-inget kata ‘MOS’  _ _”) yaitu Masa Orientasi Sekolah. Mind set gueh bilang, kalo MOS itu syarat dengan kekerasan dan kejahatan, di mana para senior-senior punya kesempatan untuk membantai, membunuh, mencincang, serta memutilasi para junior-juniornya. Eh tunggu, kayaknya itu terlalu sadis deh.

Eh, tapi tidak. MOS gueh tak pernah sekejam yang pernah gueh bayangin, meski pun terkadang agak ndag masuk akal juga. Hari pertama, buat siswa baru cewe harus kepang rambutnya sebanyak tanggal lahirnya. Oke lah buat mereka yang punya tanggal lahir satu dua tiga atau empat. Tapi buat gueh, ini sebuah malapetaka. Gueh lahir di tanggal 30, itu artinya gueh harus kepang rambut gue sebanyak 30 biji. Mampus!

Hari kedua, semua siswa baru diwajibkan membawa mie instant rasa buah. Akhirnya sore itu gueh keliling di setiap toko deket rumah gue dan bertanya.

‘bulek, beli mie instant rasa pisang.’lalu gueh di tendang keluar toko.

Tapi bukan Putri namanya kalau engga punya ide-ide cemerlang di otaknya. Sebuah gambar pisang hasil buah tangan sendiri gueh tempel di bungkus plastik indomie rasa kari ayam yang kebetulan bungkusnya warna kuning dan matching sama warna pisang. Yang penting peraturan nomer #1 saat MOS adalah, jangan sampai kamu kagak ngerjain tugas yang diberikan apalagi sampek dihukum. Amit-amit.. .

Hari ketiga, siswa baru cewe diwajibkan membuat surat cinta itu kakak OSIS cowo dan siswa baru cowo membuat surat cinta buat kakak OSIS cewe dan disertai dengan cokelat atau permen di dalamnya.
Gueh buka lemari buku gueh, gueh kayaknya pernah dikasih surat cinta sama cowo waktu SD deh. Dan gueh pikir tuh cowo abis minum minyak goreng sekilo waktu bikinnya. Banyak cewe cantik di kelas gueh, dan kenapa harus gueh yang dikasih surat cinta. Gueh ngakak waktu dia ngasih nih surat. Dan ternyata gueh baru inget kalo surat cintanya udah gueh kasiin mbak mbak tukang jamu gendong. Pasalnya gueh juga udah lupa isi surat cinta itu.

Gueh buka majalah bobo, siapa tau ada tutorial atau artikel bagaimana cara membuat surat cinta yang baik, tapi gueh malah baca Bona dan Rong Rong. Waktu itu gueh masih udik dan belum kenal sama mbah google.

‘Kev, lu tau kagak gimana caranya bikin surat cinta?’tanya gueh sore itu pada sahabat gueh waktu kita lagi maen bola.
‘Ha? Kagak salah, Put? Lu mau bikin surat cinta?’tanyanya, lalu berhenti menendang bola. Dia tertawa, lebar.
‘Ketawa...ini buat MOS gueh besok dodol. Gueh kagak ngerti surat cinta itu isinya apa sih?’
‘Surat cinta itu isinya tentang lu muji seseorang di dalamnya.

Oke, get it! Kata Si Kevin, surat cinta itu isinya tentang gueh muji seseorang yang gueh suka. Bingo! Sekarang gueh tauh harus nulis apa, dan gueh tujuin buat sapa. Ada seorang anggota OSIS yang menurut gueh sih ganteng. Kalo engga salah namanya Raga. Gueh ndag tau nama lengkapnya, sepertinya sih Segenap Jiwa dan Raga.


surat cinta pertama . hahahaha .

Akhirnya berhasil juga surat cinta gueh yang entah kenapa isinya lebih mirip dengan isi kebun binatang dan kalau dipikir-pikir lebih mirip surat kaleng buat meneror orang daripada surat cinta buat orang yang kita kagumin.



-Pratiwi-

2 omelan:

Dodi Faedlulloh on February 1, 2011 at 8:30 PM said...

Oh itu ya yang namanya surat cinta ? Hehe.

FridiGraph on June 20, 2011 at 11:07 PM said...

hahha pengen lihat lu kepang 30 dong :D

salam dari blogger Jogja :)

Post a Comment

 

ExtraOrdinary Life Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez