Thursday, January 27, 2011

cuman satu nama yang gue inget :)

trouble maker by pratiwi hape at Thursday, January 27, 2011

Oke, mungkin postingan kali ini lebih mirip kayak curhatan diary anak SMP. Well, actually gueh bersyukur masuk ke tahun 2011, alasannya adalah karena ini tahun kelinci dan artinya akan ada ujan kelinci tiap hari dan artinya lagi gueh bisa makan sate kelinci tiap hari, (loh?) bukan ding. Di tahun 2011 ini Bokap gue dipindahtugaskan ke Surabaya dan artinyaaaaaa gue dan 3 biji adek gue bisa tinggal serumah sama bokap, ndag kayak sebelumnya. Tinggal cuman berempat seperti anak terlantar (ampun, Ma!)

Dan gueh juga benci tahun 2011, you know why ? Umur gueh jadi 20 taoooon !! meeen bayangin deh !! di muka gueh yang imut-imut gini, apalagi dengan badan gueh yang pendek (d*mn right! Sebenernya itu rahasia pribadi gueh) ndag mungkin kan kalo suatu hari gueh lagi di halte nunggu angkot terus ada mbak mbak nanya’in gue :

‘kelas brapa, dek?’
‘dak dek dak dek, gueh udah 20 taooooon tauuuu !!’
Lalu.. . bak buk bak buk. . terjadi perkelahian antara aku dan mbak mbak yang selidik punya selidik baru lulus sma  --“

Minggu ini seharusnya gueh berbahagia karena tidak ada lagi yang namanya setelah sholat subuh dilarang merem, kemudian mandi pagi tentunya ngantri dulu berhubung kamar mandi di rumah gueh cuman satu dengan 4 biji anak di dalamnya, rebutan bagian telor yang paling besar buat sarapan, dan beberapa kelakuan abnormal kami di pagi hari, ndag ada macet macet di lampu merah, ndag ada bingung saat ngeliat posisi bensin di “E” antara nge-pom atau nuntun si kuning aja sampe kampus karena berasa lebih romantis. Karena.. .kuliah gue libur. Yipppiiii :D

Tapi saya belum berbahagiaaa... .
#mojokdipojokkamarsambilmenangistersedusedu.. .

Tidak ada jadwal atau rencana liburan. Entah itu sekedar mendaki ke gunung kilimanjaro, atau mancing di samudera atlantik. Tidak ada, betapa menyedihkannya diri gueh. Kasihanilah gueh. #abaikan.. .
Oiyaaa mana bagian curhatan anak SMP’nya ??????

Baiklah gue mulai.. .
Hari ini Thursday, 27 Januari 2011 suntuk banget diary, kerjaan gueh hanya pacaran sama guling dan bantal di kamar. Tau ndag sih diary, mata gue sakit. Kayak ditusuk tusuk gitcu. Huaaa.. .rasanya pengen nangis. Sebenernya gueh adalah termasuk orang yang lebay kalau ada sedikit penyakit yang hinggap di tubuh gueh. Gue takut banget kalo gue kena kanker dan penyakit sejenisnya karena gueh suka jajan sembarangan, entah itu pentol depan kampus, batagor depan kampus, siomay depan kampus, abang tukang becak depan kampus (loh?) #abaikan. Makanya itu gueh takut kalo tiba-tiba silinder gueh nambah, emaaaak.. . gue ndag mau kalo silinder gueh nambah. Ntar kalo kuliah ndag bisa duduk belakang buat ngupil, soalnya ndag kelihatan papan tulis (oh meeen, semoga ndag ada temen kuliah gueh yang baca postingan ini)

Eh, ndag seharian sih. Hari ini gueh keluar sama salah satu bestie gueh yang sebenernya kita kuliah di satu kampus, jarak rumah ndag sampek 5 km, tapi kita jarang banget buat ketemuan. Hari ini dia bersedia nganterin gueh ke Tunjungan Plaza buat placement test kursus bahasa inggris. Ini semua gara-gara nyokap yang nge-rong rong gueh tiap hari buat les bahasa inggris. Padahal yeee, bahasa inggris gueh ndag kalah sama abang abang tukang bakso yang sukanya mangkal di deket perumahan gueh.

Perjalanan kami dibumbui dengan banyak cerita tentang si doi masing-masing. Maklum abege jaman sekarang kurang lengkap rasanya kalau ndag naksir-naksiran sama cowok.

Placement test pun tiba, dengan senjata laras panjang a.k.a pulpen yang notabene dipinjemi dari pihak calon tempat gueh kursus bahasa inggris gueh mengerjakan soal-soal di depan gueh dengan sepenuh hati, jiwa, serta raga. Writting-nya aku menceritakan tentang liburan gueh bersama temen-temen gueh di Malang natalan kemaren, alhasil waktu speaking si bule yang nge-test aku nanyak2 tentang malang. Apa jangan-jangan nih bule belum pernah ke malang yaa ?

Pertama-tama dia ber say lo say lo dulu lalu nanyak-nanyak, dengan kepintaran gue dan kefasihan gueh berbahasa inggris gue jawab sekenanya saja.

‘Hmm...Yo went to malang, right?’tanya bule itu.
‘Yes, I am.’
‘Oke, tell me about Malang, please.’ Tuh kan bener, si bule nanyak malang itu kayak apa.
‘Malang yeah? It’s a little city in east Java and not so different with Surabaya. Crowded but there so cool not like here I think.’ Asli, jujur, sumpah, gue bingung muka si Malang kayak gimana? Yang jelas semua orang tau kalo Malang itu adem. Hahaha, tenang le bule gue ndag bohong ko tentang malang.
Si bule nanyak lagi, ‘you went with your friends, huh? Are they your best friend ?’
 ‘yes, they are my bestfriend.’
‘who are they?’busyet, nih bule banyak banget pertanyaannya.
Ah, cuman satu nama yang gueh inget...’adji...uhm..’ maaf temen-temen saat itu gueh bener-bener lupa nama kalian. Sekali lagi saya minta maaf.
‘Oke, tell me about adji.’

Ahaaa...gueh pamer ah...kalo gueh udah punyak pacar ma si bule biar dia kagak pedekate sama gueh. ‘adji is my best friend, but now, he was my boy friend.’ Gue masang senyum 5 jari.

‘oh, really, how Adji look like?’

Ahhh...gueh sudah tidak tahaaannnn...jangan-jangan si bule malah naksir si ai lagi. Tidaaaaaak...tapi demi kelancaran test ini gueh harus jawab.

‘Adji is tall?’dia nanyak lagi sebelum gueh jawab –“
‘Yeah, he does. Uhm...he nice I think, he handsome maybe, he cute and of course he is a kind guy. Uh...oh...uh...oh...’gue memuja si ai depan nih bule dan berharap si bule kagak ngerampas PDA gueh dan mencari nomor si ai buat di ajak kenalan.

Setelah sukses ngerampas PDA dan nyuri nomer si ai, si bule ngusir gueh. Ndag ding, si bule manggut manggut dan tersenyum.

‘is it finish?’aku bertanya.
‘yes.’
‘i can leave now?’ Oh My God ... KARMA.. gantian gueh yang jadi banyak tanya.
‘go ahead.’jawabnya. Gueh tersenyum a.k.a nyengir kuda dan berlalu menghampiri temen gueh Anita.

Berhubung gueh temen yang baik dan tau kalo temen gueh satu ini belum dinner gueh putuskan untuk mentraktirnya rotiboy. Ini nih...roti satu ini ndag boleh ketinggalan. Kalo gue lagi jalan ke mall kudu harus beli ini. Tapi teteeep kudu bobol atm dulu, bayangin deh...duit di dompet tinggal 9 rebu perak. Hehehehe...

Kami pun berjalan-jalan ndag jelas sambil menghabiskan rotiboy dan membawa sebuah balon. Alhasil kita jadi lebih kayak sepasang lesbian dengan masa kecil kurang bahagia sambil membawa sebuah balon. Sebenernya sih waktu jalan pulang gueh mau kasihin nih balon ke anak-anak kecil tapi ntar takut dikiranya gue anggota sindikat pencurian anak di bawah umur lagi :nohope:, akhirnya kuurungkan niat itu dan alhamdulillah gueh bisa pulang dengan selamat tanpa kejaran pak polisi. :hammer:

-Pratiwi- 

0 omelan:

Post a Comment

 

ExtraOrdinary Life Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez