Sunday, September 12, 2010

Jilbab Oh... Jilbab

trouble maker by pratiwi hape at Sunday, September 12, 2010

Beberapa hari yang lalu umat muslim baru saja merasakan Hari Raya, Hari kemenangannya yang disebut dengan Hari Raya Idul Fitri. Euforia itu pun masi terasa hingga sekarang bahkan mungkin seminggu ke depan. Tak terkecuali dengan saya. Sebagai ummat muslim saya sangatlah antusias menyambut datangnya hari nan fitri, dimana Allah menjanjikan pengampunan dosa pada kami. 


Tapi di sini aku tak ingin membahas tentang hari raya idul fitri ini, pikiran saya tertuju pada sebuah jilbab punya mami yan berserakan di kamar karena si mami lagi pilih-pilih jilbab matching pada malam takbiran untuk digunakan keesokan harinya. Saya membayangkan, apakah aku akan terlihat cantik kalo pake jilbab? hahaha...

Sebenernya islam menganjurkan atau mungkin bahkan mewajibkan wanita muslim untuk berjilbab atau istilahnya menutup aurat mereka. Pada QS Al-Ahzaab telah dituliskan bahwa "Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang-oarang beriman, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka"
Dan indahnya lagi, dalam islam tidak menentukan corak atau model yang harus dikenakan, yang terpenting itu menutup aurat kita yaitu seluruh anggota tubuh kecuali muka dan telapak tangan, tidak tipis atau tembus pandang, tidak mencetak bentuk tubuh, tidah bergambar yang tidak disenangi Allah, dan tidak menyerupai model milik laki-laki.

Tapi entah kenapa aku berpikir kalo memakai jilbab itu harus dengan hati yang matang dan didahului dengan menjilbab hati terlebih dahulu. Sedikit terbesit dalam hatiku untuk menggunakan busana muslimah. Semoga hal itu akan segera terealisasikan. Amien :)

3 omelan:

anggi on September 13, 2010 at 9:37 AM said...

Aminnn...
Semoga diberi kamantaban hati dan menjadi wanita seutuhnya. xixixixixi....

pratiwi hape on September 13, 2010 at 9:39 AM said...

buat anggi :
amien...makasih...
sek sek...iki wes wanita seutuhnya nggik,. wkwkwkwk

kucing on February 13, 2012 at 6:55 PM said...

diamin'i ae wes. ben gk nangis

Post a Comment

 

ExtraOrdinary Life Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez